Safari Ramadhan, Saka Wanabakti dan Perhutani Lakukan Khatam Al-Qur’an di Madura

MADURA, PERHUTANI (26/05/2019) | Momentum Ramadhan tahun 1440 hijriyah dimanfaatkan anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Wanabakti Kwartir Cabang Pamekasan untuk khataman Al-Qur’an dalam acara safari ramadhan bersama Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura di Masjid Nurur Rahman Desa Kolpajung Pamekasan, Minggu (26/5).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan pada ahir bulan Ramadhan ini diisi dengan khataman Al-Qur’an, yang dilaksanakan muali minggu pagi hingga sore dan ditutup dengan tausyiah keagaaman oleh Kyai Khatib. Kegiatan Safari Ramadhan ini sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat kebersamaan sesama anggota pramuka, masyarakat dengan Perhutani.

Administratur Perhutani KPH Madura Hengki Herwanto melalui Achamd Baidowi selaku Pembina atau Pamong Saka Wanabakti Pamekasan menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Saka Wanabakti Pamekasan yang telah menginisiasi kegiatan safari ramadhan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada anggota pramuka yang menginisiasi kegiatan safari ramadhan ini. Kegiatan ini sangat positif untuk melatih dan menanamkan pendidikan agama kepada generasi muda”, jelasnya. “Tradisi safari ramadhan ini memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial”, tambahnya.

Dalam tausiahnya Kyai Khatib mengajak seluruh anggota pramuka dan masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalankan ibadah puasa yang merupakan dimensi pokok dalam melatih serta membentuk pribadi untuk bersikap jujur, disiplin, patuh dan taat serta peduli pada sesama sesuai tuntunan ajaran agama islam. (Kom-PHT/Mdr/Bmn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019