Sosialisasikan Program Biomassa, Perhutani Semarang Adakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

SEMARANG, PERHUTANI (23/05/2019) |  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang mengadakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim sekitar hutan di Tanggungharjo, Kamis (23/05). Acara tersebut dihadiri oleh Camat Tanggungharjo, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa sekecamatan Tanggungharjo dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan(LMDH) se-wilayah Kecamatan Tanggungharjo.

Administratur Perhutani KPH Semarang, Anton Fadjar Agung Susetyo mengatakan bahwa acara tersebut dilakukan untuk mempererat silaturahmi  dengan Muspika dan masyarakat sekitar hutan serta sebagai pengingat untuk tetap berbagi kepada sesama.

Di tengah sambutannya Anton juga menjelaskan program pengembangan tanaman biomassa dengan pola tanam kluster dan plong-plongan. “Tanaman biomassa dapat dipanen tiap 2 tahun jadi selain ada pendapatan dari agroforestri masyarakat juga dapat penghasilan tambahan dari kegiatan penanaman maupun pemanenan tanaman biomassa tersebut. Perhutani juga butuh dukungan dari masyarakat agar keberhasilan tanaman dapat terlaksana,” jelas Anton.

Camat Tanggungharjo, Djoko Mulyono mengatakan untuk menciptakan kondusifitas wilayah dan untuk menciptakan stabilitas keamanan di bidang kehutanan maka sangat diperlukan kerjasama, koordinasi, dan konsolidasi yang baik dari semua pihak. “Masyarakat sekitar hutan perlu dilibatkan, jajaran pemerintahan kecamatan, Danramil, Kapolsek maupun jajaran Perhutani  harus kompak . Kegiatan  buka bersama yang diadakan oleh Perhutani KPH Semarang ini adalah salah satu wujud kebersamaan dan kepedulian dengan masyarakat sekitar hutan”, ujarnya  (Kom-Pht/Smg/Vt)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019