Curug di Wisata Rintisan Ciherang, Primadona Baru Tasikmalaya

TASIKMALAYA, PERHUTANI (30/06/2019) | Jawa Barat terkenal akan keindahan alamnya, sehingga tak heran bila banyak objek wisata alam dijumpai di tanah Pasundan ini termasuk di Kabupaten Tasikmalaya. Beberapa diantaranya merupakan wisata baru, salah satunya yakni wisata rintisan Ciherang yang memiliki panorama berupa 3 curug yang mempesona, yakni Curug Payung, Curug Catang, dan Curug Panganten.

Wisata rintisan Ciherang berada di petak 23 d dan petak 23 f1 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisayong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tasikmalaya, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya di Desa Suka Mukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Administratur KPH Tasikmalaya, Benny Suko Triamoko mengatakan bahwa pihaknya berharap agar wisata rintisan Ciherang dapat dikelola secara profesional sehingga berkembang menjadi lokasi wisata unggul di Tasikmalaya.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giri Mukti, Amin Badri menyatakan bahwa para anggota LMDH menyambut gembira atas dibukanya wisata rintisan Ciherang dan siap memajukan wisata tersebut demi kemaslahatan masyarakat Desa Suka Mukti. Ia menjelaskan dengan adanya wisata Ciherang tentu akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk membuka usaha disekitar lokasi wisata,

Seorang pengunjung asal Ciamis, Dedi, mengungkapkan bahwa wisata rintisan Ciherang sangat indah. Jalan menuju kesana juga sudah bisa diakses kendaraan roda 2 dan roda 4. Ia berharap Perhutani bersama tim bisa terus berbenah dalam mengembangkan wisata Ciherang sehingga kedepan semakin ramai pengunjung. (Kom-PHT/Tsk/AH)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019