Kawal Keberhasilan Tanaman, Perhutani Bersama LMDH Lakukan Evaluasi

SUKABUMI, PERHUTANI  (26/06/2019) | Dalam rangka mengawal keberhasilan kegiatan tanaman, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi bersama pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melaksanakan evaluasi bersama kegiatan pemeliharaan tanaman tahun ke-III jenis Jati, Selasa (25/06) di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisujen, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jampang Kulon.

Evaluasi tanaman dilaksanakan oleh petugas dari Perencanaan Hutan Wilayah (PHW) II Cianjur didampingi oleh petugas dari RPH Cisujen dan pengurus LMDH wilayah Cisujen.

Administratur KPH Sukabumi Agus Yulianto di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi tanaman dilakukan untuk mengukur tingkat keberhasilan tanaman serta untuk mengetahui perbaikan apa yang perlu dilaksanakan dalam pemeliharaan tanaman. Terlebih tanaman Jati adalah aset Perhutani yang menjadi sumber pendapatan bagi perusahaan di masa mendatang.

“Sebagai mitra Perhutani dalam kegiatan pengelolaan hutan, LMDH perlu kita libatkan agar dapat turut serta mengetahui dan mengawal keberhasilan tanaman di wilayah hutan pangkuan desanya,” ujar Agus.

Dalam kesempatan tersebut Ketua LMDH Sri Rejeki, Husen menyampaikan bahwa menjadi suatu kewajiban bagi LMDH untuk ikut mendukung keberhasilan tanaman di wilayah pangkuan desanya. Untuk itu LMDH akan terus berupaya untuk terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan  oleh Perhutani termasuk pada proses evaluasi tanaman,” ujarnya. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019