Komunitas Trail Perhutani Ngawi dan SOD Gelar Bakti Sosial

NGAWI, PERHUTANI (16/06/2019) | Rimbawan Ngawi Trail Community (Ringtrac) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi bersama Sonic Offroader Division (SOD) bekerja sama dengan menggelar bakti sosial pembangunan Mushola Baitul Huda di dusun Pucung, masuk dalam wilayah kerja Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedawak Selatan, Minggu (16/6).

Kegiatan bertema “100% ngetrail, 100% shodaqoh” ini juga diikuti ratusan offroader lainnya dari berbagai komunitas trail di Ngawi dan sekitarnya. Diawali dengan ngetrail bareng melintasi beberapa petak di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pucung dan RPH Suruh, BKPH Kedawak Selatan, peserta kegiatan tersebut membagikan bingkisan kepada 30 anak yatim piatu dan menyerahkan bantuan uang kepada panitia pembangunan mushola Baitul Huda.

Wakil Bupati Ngawi Onny Anwar yang hadir dan turut menjadi peserta pada kegiatan tersebut mengatakan, “Saya ucapkan terima kasih kepada para offroader yang telah meramaikan sekaligus membantu kegiatan bakti sosial pembangunan mushola Baitul Huda”, ujarnya. Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus wujud kepedulian offroader kepada masyarakat sekitar hutan.

Di tempat lain Administratur Perhutani KPH Ngawi Haris Suseno menyampaikan pesan melalui koordinator lapangan Ringtrac Deny Yadia kepada para offroader untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan tidak merusak lingkungan sekitarnya.

Sementara Anthonius Didit selaku ketua SOD dan panitia mengatakan sangat terbantu dengan pihak Perhutani khususnya Ringtrac pada pelaksanaan kegiatan ini terkait proses perijinan pemakaian jalur trail di kawasan hutan KPH Ngawi. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019