Lebaran, Obyek Wisata Alam Perhutani di Tasikmalaya Padat Pengunjung

TASIKMALAYA, PERHUTANI (14/06/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan (KPH) Tasikmalaya menggelar hiburan di seluruh obyek wisata yang ada di wilayahnya selama masa libur panjang lebaran tahun ini. Pagelaran yang diinisiasi bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) selaku mitra Perhutani ini terbukti mampu menarik minat wisatawan dari berbagai daerah sehingga objek wisata dipenuhi pengunjung.

Selain menikmati hiburan dan wahana-wahana yang tersedia, pengunjung wisata disuguhkan dengan panorama keindahan alam berupa hamparan hutan yang hijau serta hawa sejuk udara pegunungan yang masih segar.

Adminitratur KPH Tasikmalaya, Benny Suko Triatmoko menyampaikan pada lebaran kali ini semua obyek wisata yang ada di Tasikmalaya penuh dikunjungi oleh wisatawan. Membludaknya pengunjung pasca lebaran kali ini merupakan berkah yang tidak dapat dipungkiri dan menunjukkan bahwa semua obyek wisata yang ada di Tasikmalaya merupakan destinasi yang tidak boleh dabaikan melainkan harus dikembangkan.

Ketua Asosisasi LMDH Kabupaten Tasikmalaya Engkos Kosasih menjelaskan perlu adanya kerjasama wisata yang baik antara masyarakat dan Perhutani untuk memajukan semua obyek wisata yang ada di Tasikmalaya, selain itu dukungan dari berbagai pihak juga akan memaksimalkan pengembangannya. Ia juga menyatakan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada Perhutani yang selama ini telah peduli dan memajukan lokasi-lokasi wisata alam di pulau Jawa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Perhutani atas kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar hutan dan atas kerjasamanya selama ini. Kami beserta seluruh anggota LMDH yang ada di Tasikmalaya siap mengembangkan wisata alam dan menjaga keutuhannya.” ungkap Engkos. (Kom-PHT/Tsk/AH)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019