Manjakan Pengunjung, Perhutani dan PT Jasa Tirta adakan Pesta Seni di Waduk Bening Saradan

SARADAN, PERHUTANI (11/06/2019) | Momen Lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama PT. Jasa Tirta dan Dinas Pariwisata Kabupaten Madiun menggelar acara pesta seni yang dikemas dalam kegiatan Gebyar Lebaran 2019 di lokasi obyek wisata Waduk Bening Saradan.

Kegiatan tersebut digelar selama lima hari mulai tanggal 6 hingga 11 Juni 2019 dengan mendatangkan beberapa group musik yang terkenal di Jawa Timur  seperti Orkes Melayu (OM) SERA, Group Musik Twin Plus Band, Talent Musik Keroncong Sekar Arum, Musik Borneo Band dan Dangdut Pepsi Madiun.

Acara itu sekaligus untuk mempromosikan obyek wisata Waduk Bening Saradan kepada masyarakat Madiun dan sekitarnya termasuk kepada masyarakat luar kota yang sedang berkunjung untuk berlebaran di kota Madiun.

Ketua panitia penyelenggara Gebyar Lebaran Waduk Bening 2019 Priyanto mengatakan, “Di Libur Idul Fitri 1440 hijiriyah ini sengaja kami adakan pesta seni musik di obyek wisata Waduk Bening Saradan selama 5 hari berturut-turut, tujuannya adalah untuk memanjakan para pengunjung”, terangnya.

Sementara ditempat lain Administratur Perhutani KPH Saradan Noor Rochman mengatakan, “Ini merupakan event tahunan yang selalu kita gelar pada hari besar Lebaran dalam rangka mengenalkan dan mempromosikan obyek wisata waduk Bening Saradan dengan menampilkan bermacam-macam seni budaya yang ada di Kabupaten Madiun dan sekitarnya”, katanya.

Menurut dia pada bulan Syuro nanti juga akan gelar kegiatan ritual Larung Sesaji di waduk Bening Saradan. “Dalam kegiatan itu juga akan digelar berbagai kesenian mulai dari Gambyong, Reok, Dongkrek, Jaranan, Musik Campursari dan lain sebagainya yang bertujuan untuk melestarikan tradisi leluhur nenek moyang sekaligus untuk menggali potensi kesenian yang ada di Kabupaten Madiun”, paparnya. (Kom-PHT/Srd/Swn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019