Mempererat Silaturahmi dan Jaga Persaudaraan, Perhutani Pasuruan Gelar Halal Bihalal

PASURUAN, PERHUTANI (21/06/2019) | Keluarga Besar Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan menyelenggarakan acara halal bi halal 1440 hijriyah bersama mitra kerja. Acara tersebut dilaksanakan di wisata alam ‘Tlogo Land’ yang berada di Dusun Tlogorejo Desa Wonorejo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang , Rabu (20/6).

Turut hadir pada acara tersebut segenap karyawan KPH Pasuruan, Perencanaan Hutan Wilayah (PHW) IV Malang, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Lawang, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) lingkup KPH Pasuruan, Darma Wanita Persatuan KPH Pasuruan serta stakeholder lainnya.

Pada kesempatan itu Administratur Perhutani KPH Pasuruan Ida Jatiyana menyampaikan permohonan maaf secara pribadi dan mewakili manajemen kepada segenap tamu yang hadir. “Di bulan yang baik dan penuh berkah ini marilah saling memaafkan untuk mempererat silaturahmi dan menjaga persaudaraan dengan harapan kualitas dan kuantitas pekerjaan menjadi lebih baik dan harmonis”, kata Ida.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dari desa Wonorejo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang yang diberikan secara simbolis oleh Ida. Acara puncak selanjutnya di isi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad Mohamad Roysidan selaku guru pengajar di sekolah dasar negeri 2 Gadang Kota Malang.

Dalam tausiyahnya ia berpesan bahwa untuk menyambung tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama karyawan Perhutani hendaknya saling memaafkan sehingga hubungan dapat terjalin dengan langgeng, dimudahkan rejekinya, keberkahannya serta panjang usia.

Menurutnya rejeki dapat diwujudkan dalam bentuk pertemanan dan persaudaraan sehingga dapat mempererat tali silaturahmi. “Menjalin persaudaraan itu akan memudahkan rejeki, dan dengan rejeki yang barokah hendaknya kita saling berbagi, khususnya kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu”, jelasnya. (Kom-PHT/Psu/Dd).

 

Editor : Ywn

Copyright©2019