Partisipasi HUT Bhayangkara ke-73, Karyawan Perhutani Ikut Aksi Donor Darah di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (19/06/2019) | Karyawan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang melakukan aksi donor darah yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Jombang untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun, bertempat di gedung Graha Bhakti Bhayangkara, Rabu (19/6).

Administratur Perhutani KPH Jombang Beddi Taviffudin di tempat terpisah mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Polres Jombang dalam melayani masyarakat. Menurut dia kegiatan donor darah selain membantu sesama juga merupakan salah satu jalan untuk menjaga kesehatan pribadi pendonor.

“Donor darah bukan sekedar menyumbangkan darah tetapi membantu menyelamatkan satu nyawa meskipun cuma setetes”, kata Beddi.

Sementara itu Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh karyawan Perhutani KPH Jombang dan instansi lainnya yang telah dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan darah.

“Dalam beberapa hari belakangan ini dikabarkan bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jombang kekurangan stok darah karena banyaknya permintaan darah dari rumah sakit/klinik di daerah Jombang.  “Hal ini menjadikan Polres Jombang mengadakan bakti sosial donor darah sebagai bentuk kepedulian untuk sesama”, Jelas Fadli. (Kom-PHT/Jbg/Pri)

Editor : Ywn

Copyright©2019