Perhutani Bagikan 8.320 Paket Sembako Ke Penyadap Getah Pinus di Ponorogo

LAWU DS, PERHUTANI (02/06/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds membagikan paket sembako lebaran kepada 1.500 orang penyadap getah pinus di Ponorogo, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun. Paket sembako tersebut diserahkan di tempat pengumpulan getah (TPG) Cepoko, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cepoko, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Timur, Minggu (2/6).

Pembagian sembako ke penyadap juga dibagikan di 5 (lima) karesidenan madiun yang merupakan wilayah kerja Perhutani KPH Lawu Ds meliputi Kabupaten Ponorogo, Ngawi, Magetan, Madiun dan Pacitan dengan total sembako yang di bagikan sejumlah 8.320 paket.

Administratur KPH Lawu Ds, Asep Dedi Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini sebagai bentuk ucapan terima kasih Perhutani kepada penyadap yang telah bersinergi dalam bidang sadapan, “Selain itu pembagian sembako juga dimaksudkan untuk membantu meringankan kebutuhan ekonomi menjelang hari raya Idul fitri 1440 H”, ujarnya

“Semoga kedepannya kita bersama-sama lebih mengoptimalkan kinerja sehingga dapat meningkatkan volume produksi getah dan mutunya serta selalu terjalin  silahturahmi antara perhutani dengan masyarakat”, sambung Asep Dedi.

Kadeni salah satu penyadap getah yang menerima pembagian sembako tersebut mengucapkan terima kasih kepada Perhutani atas pemberian paket sembako, ia menyampaikan rasa syukur atas pemberian sembako tersebut yang menrutnya sangat membantu menjalang hari raya Idul Fitri.

“Semoga masyarakat Cepoko lebih giat dalam menyadap dan tetap bekerjasama dengan Perhutani termasuk berperan serta dalam pelestarian dan pengamanan hutan”, ucapnya. (Kom-PHT/Lwuds/Arf)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019