Perhutani Ber-Halal Bihalal Bersama Para Stakeholder di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (17/06/2019) | Perhutani Kesatuan pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan menggelar Halal Bihalal 1 Syawal 1440 H bertempat di Aula Kantor Perhutani KPH Kuningan, Jum’at (14/6).

Hadir dalam acara Administratur KPH Kuningan Uum Maksum, Bupati Kuningan Acep Purnama beserta jajaran, Kyai Pondok Pesantren “Almanar” Dede Wahyu,  dan keluarga besar karyawan KPH Kuningan beserta istri.

Administratur KPH Kuningan Uum Maksum menyampaikan bahwa dengan diadakannya Halal Bihalal ini seluruh karyawan bisa saling memaafkan bilamana ada kesalahan yang sudah dilakukan selama bekerja ataupun dalam hubungan pribadi, disengaja ataupun tidak, baik ucapan maupun tingkah laku.

“Namanya manusia pasti banyak kesalahan dan tak luput dari dosa dan khilaf. Karena kita dituntut bekerja dengan baik untuk kemajuan Perusahaan maka tugas kita adalah mensukseskan semua kegiatan supaya tercapai sesuai target yang ditetapkan dengan terus menjaga hubungan baik,” ujarnya.

Kyai Pondok Pesantren “Almanar” Dede Wahyu dalam ceramahnya menyampaikan asal muasal munculnya istilah Halal Bihalal yang berawal dari adanya situasi politik di Indonesia yang tidak kondusif dan saling menyalahkan. Akibatnya semua itu bisa menjadi dosa, sehingga untuk menghindarinya maka dilakukanlah pertemuan dimana semua orang harus duduk bersama dalam satu meja dan saling memaafkan. (Kom-PHT/Kng/Dd)

Editor : Ywn

Copyright©2019