Perhutani bersama ‘WAT Reborn’ Gelar Event Trail di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (24/06/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang bersama Komunitas Trail Wonosalam Adventure Trail (WAT) Reborn dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang mengadakan kegiatan ‘ngetrail’ bareng dalam rangka “Jelajah Wisata Wonosalam 2019”,  yang dilaksanakan pada Minggu (23/06).

Mengambil start di lapangan Wonosalam,  bendera yang menandai keberangkatan dikibarkan oleh Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gedangan Kusnun Arifin yang mewakili Administratur Perhutani KPH Jombang.

Jalur yang akan dilewati para peserta sangat menantang dengan melewati jalan-jalan kampung, menerobos hutan di petak 16, 17, 20, 25 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gedangan BKPH Gedangan, petak 30 dan 31 RPH Sumberjo BKPH Jabung, petak 10 dan 11 RPH Carangwurung BKPH Jabung dan terakhir melewati sirkuit buatan di lapangan Wonosalam.

Kegiatan berlangsung sangat semarak karena diikuti oleh ribuan crosser dari berbagai wilayah di Jawa Timur antara lain dari Jombang, Mojokerto, Surabaya, Kediri, dan dari lainnya. Bahkan puluhan crosser dari Perhutani Jombang pun tak ketinggalan turut berpartisipasi pada acara tersebut.

Dalam kesempatan yang berbeda, Administratur Perhutani KPH Jombang Beddi Taviffudin menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh ribuan peserta dari komunitas trail kabupaten Jombang dan sekitarnya itu. Menurut dia Perhutani sebagai salah satu penyelenggara mengucapkan syukur karena kegiatan trail “Jelajah Wisata Wonosalam 2019”  tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Dengan kegiatan semacam ini kami optimis jika wisata-wisata yang ada di Wonosalam nanti dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, terutama wisata rintisan milik Perhutani yang sedang dalam penataan, seperti Wana Wisata (WW) Seloageng, WW Selogonggo, Bukit Pinus dan yang lainnya. Semoga kedepannya wisata tersebut dapat menjadi destinasi wisata andalan di KPH Jombang,” ungkapnya.

Sementara itu ketua penyelenggara Sunarko menyampaikan, pihaknya akan berusaha agar kegiatan ini dapat diagendakan menjadi acara tahunan.

Di akhir acara diadakan pengundian doorprise dengan memperebutkan hadiah berupa motor Honda CRF-150 dan motor Kawasaki KLX , Mini Trail serta hadiah hiburan lainnya. (Kom-PHT/Jbg/Pri)

Editor : Ywn

Copyright©2019