Perhutani dan Duta Wisata Mojokerto Promosikan Wisata Gunung Pucangan

MOJOKERTO, PERHUTANI (01/06/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto mengajak empat orang Duta Wisata ‘Yuk’ dan ‘Gus’ Kabupaten Mojokerto Untuk mempopulerkan wisata rintisan gunung pucangan Desa Cupak Ngusikan Jombang, masuk di wilayah kerja Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tapen dengan membuat profil video wisata rintisan tersebut pada Sabtu (1/6).

Duta Wisata Kabupaten Mojokerto itu adalah Zinedine Mahendra yang merupakan ‘Gus’ Kabupaten Mojokerto tahun 2017, Sandhing Raharjo ‘Gus’ Kabupaten Mojokerto tahun 2018, Belinda Firda Mila Fitria ‘Yuk’ Kabupaten Mojokerto tahun 2016 dan Lifta Wira Angraheni ‘Yuk’ Kabupaten Mojokerto tahun 2018.

Tujuan pembuatan video tersebut untuk mengenalkandan mempromosikan keindahan alam yang masih alami di wisata gunung pucangan kepada masyarakat luas. Menurut Sanding Raharjo yang mewakili rekan-rekannya, dia sangat terkesan saat menyaksikan bentang alam di gunung pucangan ini.

“Keindahan alamnya yang masih sangat alami ini tentunya bisa dijadikan destinasi wisata alam yang menakjubkan, apalagi udaranya  masih sejuk dan segar serta bentang alam dengan pemandangan yang sangat memukau itu akan membuat wisatawan yang datang ketempat ini bisa betah berlama-lama ditempat ini”, ujar Sanding.

Di tempat terpisah Administratur Perhutani KPH Mojokerto Suratno dalam keterangannya mengatakan dengan kreativitas anak muda ini, wisata rintisan gunung pucangan ini akan cepat dikenal oleh masyarakat khususnya kalangan anak muda.

Dia berharap menjelang liburan idul fitri 1440 hijriyah dan liburan sekolah nanti, wisata rintisan ini bisa ramai dikunjungi oleh wisatawan.

“Liburan panjang ini bisa dimanfaatkan untuk mempercantik lokasi wisata di wilayah KPH Mojokerto khususnya rintisan gunung pucangan diharapkan dapat menambah pendapatan Perhutani KPH Mojokerto dari sektor bidang wisata”, sambung Suratno. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2019