Perhutani dan LMDH Kerjasama Gali Potensi Wisata Alam Puncak Puspa

CIAMIS, PERHUTANI (19/06/2019) | Dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Batu Ngampar Desa Medang Layang melaksanakan penandatanganan perjanjian pengelolaan wisata rintisan Puncak Puspa, bertempat di kantor Desa Medanglayang, Kecamatan Cikoneng, Kabupatan Ciamis, Selasa (18/06).

Lokasi rintisan wisata ini merupakan wisata panorama alam yang di beri nama Puncak Puspa, dimana kondisi alamnya sangat indah cocok untuk digunakan selfie, camping serta menikmati keindahan dan kesejukan alam.

Administratur KPH Ciamis, Agus Mashudi mengatakan penggalian potensi lewat wisata dan keindahan alam Puncak Puspa yang inovatif dan kreatif perlu ditingkatkan di jajaran manajemen KPH Ciamis, termasuk kemampuan dalam menciptakan peluang yang berhubungan dengan potensi pemanfaatan pengembangan wisata dan asset.

“Harapan kami, kedepan dari pengelolaan agro wisata ini semakin berkembang dan dapat dijadikan salah satu icon wisata di Tatar Galuh ini, karena memiliki nilai jual yang menjanjikan serta memiliki akses yang tidak jauh dari kota Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Sumedang dan Majalengka,” pungkasnya.

Pada kesempatan lain ketua LMDH Batu Ngampar, Lili menyatakan terimakasih kepada Perhutani Ciamis, serta menyambut baik adanya kerjasama pengelolaan wisata rintisan Puncak Puspa, karena dapat membuka lapangan kerja baru dan membantu meningkatkan penghasilan bagi masyarakat sekitar hutan serta menjadi destinasi wisata yang diminati pengunjung. (Kom-PHT/Cms/Bun)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019