Perhutani dan LMDH Kerjasama Kembangkan Wisata Ampah Nangka

KUNINGAN, PERHUTANI (13/06/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sinar Bayu membahas NKK (Nota Kesepakatan Kerjasama) pengelolaan wisata alam rintisan Ampah Nangka di aula kantor Perhutani KPH Kuningan, Rabu (12/06).

Hadir pada acara tersebut Administratur KPH Kuningan Uum Maksum beserta jajaran, Kepala Desa Citundun Taswan Sumandi, Camat Ciwaru Enco Julkarnaen, Ketua LMDH Sinar Bayu Dadi Kuswandi beserta anggota, Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Ludi Amaludin.

Wisata alam rintisan Ampah Nangka seluas 0,5 ha berada di petak 77g Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumber Jaya, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Luragung, KPH Kuningan.

Uum Maksum menyampaikan kepada seluruh tamu yang hadir di Aula tersebut bahwa wisata alam rintisan Ampah Nangka begitu dibanggakan oleh masyarakat Kuningan, karena pemandangannya yang sangat indah, rindang pepohonannya, air terjun yang bersih dan tidak pernah kekeringan.

“Dengan adanya pertemuan ini mari kita sama-sama meningkatkan kualitas wisata alam Ampah Nangka ini, sehimgga lebih maju dan berkembang serta alamnya lestari,”‘ tuturnya.

Kepala Desa Citundun, Taswan Sumandi mengemukakan bahwa pihaknya menyambut dengan senang hati adanya undangan dari pihak Perhutani untuk pembahasan wisata alam Ampah Nangka dan siap selalu untuk meningkatkan wisata alam tersebut dan akan menjaga kelestariaannya, “kami dengan senang hati upaya Perhutani mengadakan pembahasan NKK ini, karena masyarakat kami terasa terbantu perekonomiannya dengan adanya lokasi wisata ini sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannnya, jelas Taswan. (Kom-PHT/Kng/Dd)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019