Perhutani Jalin Silaturami Lewat ‘Candi Mas’ dan Halal Bihalal di Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (19/6/2019) | Guna menjaga silaturahmi, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto ikuti  acara  “Cangkrukan Koordinasi dengan Masyarakat” (Candi Mas) dan Halal Bihalal” bersama masyarakat Kemlagi dan Kepolisian Resor (Polres) Mojokerto bertempat di  Pendopo Kecamatan Kemlagi,  Rabu (19/6).

Kegiatan tersebut juga diikuti sekitar 200 orang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan setempat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamtan (Forkopimcam) Kemlagi dan segenap Kepala Desa di Kecamatan Kemlagi.

Administratur Perhutani KPH Mojokerto, Suratno dalam keterangan tertulisnya menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi acara “Candi Mas”  ini, menurutnya kegiatan cara ini bisa mensinergikan masyarakat untuk menciptakan suasana tertib dan damai.

“Perhutani juga sangat berkepentingan untuk ikut menjaga suasana yang aman dan damai, sebab di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kemlagi wilayah hutannya cukup luas yakni 4.062,9 ha yang terbagi menjadi empat Resor Pemangkuan Hutan (RPH),” kata Surato.  Dia menambahkan dengan kondisi masyarakat yang kondusif tersebut akan tercipta lingkungan yang aman dan hutan bisa terjaga.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kota Mojokerto, Sigit Dani Setyono yang hadir bersama jajarannya mengatakan “Saya mengapresiasi kepada Forkopimcam Kemlagi, segenap Kades Kemlagi dan masyarakat bisa mengagendakan acara ini untuk jalin silaturahmi dan bertatap muka”, kata  Sigit.

Sigit juga menyampaikan jika pihaknya akan selalu terbuka dengan masyarakat dan akan terus berbenah menjadikan kepolisian lebih baik.

Sementara itu  Camat Kemlagi Tri Cahyo Harianto dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada segenap tamu undangan,  “mumpung masih bulan Syawal, saya secara pribadi maupun institusi mohon maaf lahir batin,” ujarnya. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019