Perhutani Ngawi dan BPDASHL Solo Tandatangani Kesepakatan RHL

NGAWI, PERHUTANI (20/06/2019) | Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi Haris Suseno menandatangani surat pernyataan bersama pelaksanaan Rehabilitasi Lahan dan Hutan (RHL) pada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung (BPDASHL) Solo di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 2019 bertempat di Hall Sukowati Ngawi, Kamis (20/06).

Dalam sambutannya Haris menyampaikan bahwa terkait pengelolaan hutan di KHDTK ini Perhutani hanya menangani  bidang keamanan saja. “Namun demikian kami tetap memohon dukungan dari semua pihak dalam pengelolaan hutan sehingga fungsi dan manfaat hutan berjalan dengan lancar, aman tidak menimbulkan bencana alam dan diharapkan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar”, tuturnya.

Sementara itu Kepala BPDASHL Solo Suratman menegaskan pihaknya siap membantu pelaksanaan pengelolaan hutan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Dia juga berharap selalu ada komunikasi dengan stakeholder dan saling mendukung dalam kegiatan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan.

Kegiatan yang dikemas dalam pertemuan bersama stakeholder itu dihadiri oleh jajaran Forum Koordinator Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pitu dan Kradenan di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Getas, KPH Ngawi serta Kelompok Tani Hutan (KTH) yang juga ikut menandatangani surat pernyataan tersebut. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019