Perhutani Ngawi Siapkan Posko Mudik Lebaran di Dusun Ngampon

NGAWI, PERHUTANI (08/06/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi bersama Kepolisian Resor (Polres) Ngawi menyiapkan Posko Mudik Lebaran di Dusun Ngampon Desa Karangbanyu Widodaren Ngawi. Posko tersebut dibuka sejak tanggal 2 hingga 10 Juni 2019.

Posko mudik tersebut disiapkan dikarenakan kabupaten Ngawi merupakan salah satu daerah jalur mudik yang sangat penting karena menghubungkan kota dan kabupaten di wilayah Jawa Timur menuju Jawa tengah maupun Jawa Barat dan juga sebaliknya.

Dalam keterangannya Administratur Perhutani KPH Ngawi Haris Suseno pada Jum’at (7/6) saat memantau arus balik di Posko Mudik yang terletak di Dusun Ngampon tersebut mengatakan bahwa posko mudik tersebut merupakan bentuk kepedulian Perhutani untuk pemudik agar bisa beristirahat setelah melakukan  perjalanan jauh sebelum melanjutkan perjalanannya.

“Untuk kenyamanan para pemudik yang memanfaatkan posko ini sebagai tempat istirahat, dilokasi ini dilengkapi dengan kamar mandi umum dan tempat sholat sehingga pemudik dapat melakukan ibadah ditempat ini”, ujar Haris.

Salah satu pemudik dari Cilacap Suyono yang menyempatkan untuk istirahat di posko tersebut merasa sangat senang karena tempatnya nyaman dan dingin. “Petugasnya ramah, jadi saya bisa tenang melepas lelah setelah seharian diperjalanan. Saya sangat berterimakasih kepada Perhutani yang sudah menyiapkan tempat untuk istirahat”, tuturnya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2019