Perhutani Pati Bagikan Sembako Untuk Penyadap Getah

PATI, PERHUTANI ( 1/6/2019)  | Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati membagikan 71 bingkisan Lebaran berupa sembako kepada tenaga penyadap getah pinus di Desa Bategede Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara dan Desa Pangonan Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati, Sabtu (1/6).

Pemberian bingkisan sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Perhutani  Pati kepada penyadap getah pinus setiap Hari Raya Idul Fitri. Asisten Perhutani Muria Patiayam Subiyanto membagikan sembako kepada para penyadap getah pinus di Desa Bategede Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara LMDH Sumber Rejeki Jaya, sedangkan  Asisten Perhutani Regaloh Kasmijan membagikan sembako di Desa Pangonan Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati LMDH GunungSari.

Administratur Perhutani Pati Gunawan Sidik Pramono menjelaskan bahwa Perhutani KPH Pati tahun 2019 mendapat target 130.974 ton getah pinus dan sampai dengan bulan Mei ini sudah melebihi target, dari NPS 37% dapat tercapai 43%.

“Pemberian Sembako ini juga merupakan sebagian bentuk dari apresiasi Perhutani kepada para penyadap getah pinus”, tambahnya.

Getah pinus merupakan produk andalan untuk mendulang pendapatan  Perhutani dari sektor hasil hutan non kayu disamping pengelolaan wana wisata dan agroforetry. Getah Pinus selanjutnya dikirim Ke Pabrik Perhutani Paninggaran KPH Pekalongan Timur untuk Proses pembuatan Terpentin dan Gondorukem.(KOM-PHT/Pati/Rsw)

Editor : Ywn

Copyright©2019