Perhutani Surakarta Bersama BPDASHL Gelar Bimbingan Teknis Kegiatan RHL

SURAKARTA, PERHUTANI (21/06/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)  Surakarta bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) wilayah Surakarta mengadakan acara Bimbingan Teknis atau Pembekalan Pelaksanaan Kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di kawasan hutan Perhutani, bertempat di ruang rapat kantor KPH Surakarta (21/6).

Acara dihadiri oleh Administratur Surakarta Sugi Purwanta beserta jajarannya, Kepala BPDASHL Suratman, Kepala Seksi Program Zayinul Farhi, Kepala Seksi RHL Sarmo,  Pengawas Penilai Wilayah Surakarta Widodo, Perwakilan dari Divre Jateng Iwan dan Segenap Asper beserta KRPH wilayah KPH Surakarta.

Acara diisi dengan sambutan – sambutan, paparan, diskusi dan tanya jawab. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk memberikan kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan RHL di kawasan Perum Perhutani tahun 2019 sehingga nantinya daya dukung akan tetap terjaga, produktivitas serta peranan hutan dan lahan dalam mendukung sistem penyangga kehidupan.

Sugi Purwanta menyampaikan bahwa KPH Surakarta dalam mendukung program RHL mempunyai 4 kontrak yang terbagi di 6 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) dengan luas sejumlah 3.520,97 hektar. “Insyaallah dengan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi bersama tim, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan selamat sampai pada akhir tugas ini”, ujarnya.

Suratman menambahkan dengan dimulainya penandatanganan kontrak maka kegiatan harus segera dimulai dengan mengacu pada rancangan teknis dan kontrak. “Kontrak dimulai dengan pembayaran uang muka sebesar 15% dari nilai kontrak. Dalam proses pengajuan uang muka terlebih dahulu harus diawali dengan adanya permohonan penggunaan uang muka dengan dilampiri dengan rencana penggunaannya”, demikian Suratman. (Kom-PHT/Ska/Ipunk)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019