Perhutani Tanam Pohon Bersama Komunitas Sepeda Motor Matic Tasikmalaya

TASIKMALAYA, PERHUTANI (24/06/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya bersama komunitas sepeda motor matic se-Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan penanaman bersama sebanyak 500 bibit jenis Pinus di objek Wisata Curug Badak dan Batu Hanoman wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisayong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tasikmalaya, KPH Tasikmalaya, Minggu (23/06).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara syukuran dalam upaya meningkatkan silaturahmi dan kekeluargaan selepas hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan tema “SUNMORY 2019 Berbagi dan Peduli” dan dihadiri lebih dari 350 orang anggota dari dalam dan luar Kabupaten Tasikmalaya.

Administratur KPH Tasikmalaya, Benny Suko Triatmoko menjelaskan kegiatan yang dilakukan bersama komunitas sepeda motor matic diharapkan bisa memberi nilai positif dalam kegiatan lingkungan dan agar Wisata Curug Badak dan Batu Hanoman bisa lebih dikenal sebagai tujuan wisata yang menarik di Kabupaten Tasikmalaya.

“Dalam pengelolaan wisata, harus dikedepankan Sapta Pesona yaitu menciptakan rasa aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan, selain itu program K-3 yakni kebersihan, keamanan, dan ketertiban di lokasi wisata juga perlu diperhatikan.” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut panitia kegiatan, Muhamad Julpikar mengatakan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah menghidupkan dunia pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya,

“Program penanaman peduli lingkungan harus terus dikembangkan agar obyek wisata Curug Badak dan Batu Hanoman semakin sejuk dan indah.” pungkasnya.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kahuripan, Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Engkos Kosasih mengatakan kegiatan ini sangat diapresiasi oleh anggotanya karena selain dapat menjadi ajang promosi wisata juga ada kegiatan penanaman pohon di lokasi wisata Curug Badak dan Batu Hanoman sehingga menambah asri lingkungan di sekitarnya. (Kom-PHT/Tsk/AH)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019