Perkuat Sinergitas, Perhutani Gelar Forum Diskusi Bareng Wartawan

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (19/06/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menggelar forum diskusi bersama sejumlah awak media dari berbagai media ternama di Bandung bertempat di kantor Perhutani KPH Bandung Utara, Selasa (18/6).

Adapun awak media yang hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah perwakilan dari beritainspiratif.com, fokuspriangan.com, pikiran rakyat, kompas.com, Tribun Jabar, Radar Bandung, Rmoljabar, Sindo, Pojoksatu. id, Elsinta, Media Tataruang, Galamedia, dan Infonawacita.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara, Komarudin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Perhutani KPH Bandung Utara dengan wartawan. Lewat forum ini dipaparkan sejumlah program maupun tugas dan fungsi Perhutani dalam mengelola hutan. Ia juga menuturkan bahwa materi yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya mengenai pengelolaan dan pemanfaatan hutan lindung sebagai objek wisata hutan, program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) dan lain sebagainya.

“Pertemuan ini penting dilakukan agar ada check and balance informasi jika ada pemberitaan yang berkaitan dengan hutan khususnya di kawasan Bandung Utara. Selain itu, kami juga mengajak awak media untuk turut andil menjaga dan melindungi hutan secara bersama,” katanya.

Wartawan beritainspiratif.com, Ida mengatakan pihaknya mengapresiasi upaya Perhutani KPH Bandung Utara dalam rangka menjaga dan melindungi hutan secara bersama-sama dengan masyarakat.

“Kami harap kedepan ada agenda khusus yang disediakan Perhutani untuk melakukan aksi penanaman pohon bersama dengan para wartawan. Agar sumbangsih kami terhadap lingkungan hutan tidak hanya dalam bentuk informasi tapi juga dengan aksi nyata,” harapnya. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

Editor : Ywn

Copyright©2019