Pesona Puncak Arjuna, Wana Wisata Rintisan Perhutani Surakarta

SURAKARTA, PERHUTANI (12/06/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cawas, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wonogiri memiliki wana  wisata rintisan baru yaitu Pesona Puncak Arjuna. Wisata tersebut berlokasi di Dusun Sidowayah, Desa Gunung Gajah, Kabupaten Klaten  seluas 25 hektar. Pesona Puncak Arjuna dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan pribadi dari pusat kota Klaten.

Wana wisata ini merupakan wahana rekreasi keluarga yang menawarkan bermacam spot menarik seperti gardu pandang, tempat swafoto, arena memanah, mandi bola, arena camping, dan lain – lain. untuk biaya masuk ke lokasi, pengunjung dikenai tiket seharga dua ribu rupiah per orang dan sepuluh ribu rupiah per orang untuk camping.

Administratur Perhutani KPH Surakarta Sugi Purwanta mengatakan bahwa dengan banyaknya wana wisata rintisan yang berada di wilayah Perhutani KPH Surakarta khususnya yang berlokasi di cluster Klaten, akan menambah pendapatan dari bidang wisata. “Wana wisata Pesona Puncak Arjuna merupakan kerjasama antara Perhutani dengan Karang Taruna Tunas Muda. Diharapkan ke depannya tempat ini akan ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara dengan potensi alam yang ada”, ujarnya.

Ketua Karang Taruna Mawan Munangsih mengatakan bahwa wisata ini sejak awal dikembangkan dengan cara gotong royong. “Kami optimis, wana wisata ini akan berkembang pesat”, jelasnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn

Copyright©2019