Saka Wanabakti Parengan Berbagi Takjil Ramadhan di Singgahan Tuban

PARENGAN, PERHUTANI (01/06/2019)  | Sebanyak 68 anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabakti yang berpangkalan di Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan melakukan bagi-bagi takjil untuk pengendara yang melintas di depan kantor Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Ngogro Singgahan Tuban, Jum’at (31/5).

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap ramadhan ini untuk mengungkapkan rasa syukur dengan tujuan untuk berbagi kebaikan kepada para pengendara yang masih berada dijalanan menjelang buka puasa, terlebih momen bulan ramadhn yang penuh berkah. Tampak banyak pengendara yang antusias untuk menerima takjil ini membuat para anggota Pramuka ini semakin bersemangat untuk membagikan takjil kepada pengendara.

Sebanyak 200 bungkus makanan pembuka dan 150 bungkus lebih makanan dari tanaman hasil bumi seperti ketela, pisang, labu kuning, dan kacang hijau diberikan kepada orang yang melintasi jalan di sepanjang TPK Ngogro.

Administratur  Perhutani KPH Parengan Badaruddin Amin mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Saka Wanabakti ini sangat positif karena dapat menanamkan rasa empati kepada sesama dan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.  Menurut dia kegiatan ini bisa meningkatkan dan memupuk rasa kebersamaan generasi muda yang tahu akan pentingnya tali persaudaraan dan indahnya berbagi.

Usai membagikan takjil gratis, anggota Pramuka tersebut melaksanakan buka puasa bersama di Sanggar Saka Wanabakti yang berada di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mulyoagung Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mulyoagung yang dilanjutkan dengan dengan sholat magrib berjamaah. (Komp-PHT/Prg/Agus)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019