Tandai Kelulusan Siswa TK Tunas Rimba, YTRP Gelar Gebyar Seni di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (27/06/2019) | Menandai kelulusan 60 orang siswa sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Rimba I Saradan,  Yayasan Taruna Rimba Perhutani (YTRP) Cabang Saradan menggelar kegiatan Gebyar Seni yang diselenggarakan di halaman sekolah Tunas Rimba I di Saradan pada Rabu (26/06).

Kegiatan tersebut diselenggarakan juga sebagai ajang untuk menampilkan kreatifitas, kemampuan dan prestasi bagi siswa dalam bernyanyi, menari, baca puisi, berpidato dan kelebihan dalam mementaskan cerita dalam sebuah fragmen dan lain sebagainya. Turut hadir pada acara tersebut Wakil Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan Timur Ganjar Winahyu, pengurus YTRP, orang tua murid dan segenap anak-anak siswa TK Tunas Rimba I Saradan.

Kepala Sekolah TK Tunas Rimba I Saradan Ribut Retnowati menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai tanda kelulusan sekaligus tanda perpisahan antara Guru, siswa kelas A dengan siswa kelas B yang telah dinyatakan lulus. “Selain itu juga untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara Guru dengan orang tua murid yang selama ini telah bersama-sama mendidik dan mengantarkan anak-anak dalam menuntut ilmu untuk masa depannya nanti”, ujar Ribut.

Ditemui ditempat lain Administratur Perhutani KPH Saradan Noor Rochman menyampaikan bahwa di wilayah kerjanya terdapat tiga sekolah TK Tunas Rimba yang dikelola oleh YTRP Cabang Saradan yakni, TK Tunas Rimba I Saradan di Desa Sidorejo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, TK Tunas Rimba II berada di Desa Rejuno Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi dan TK Tunas Rimba III yang berada di Desa Notopuro Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun.

Dia melanjutkan bahwa pihaknya akan selalu mendukung dan mensuport kegiatan pendidikan TK Tunas Rimba dengan mengupayakan untuk memberikan dana untuk pendidikan dari program bina lingkungan (BL) atau Corporate Social Responcibility (CSR) dari Perhutani. “Diantaranya yang sudah mendapatkan dana BL unuk perbaikan dan pembangunan gedung sekolah yaitu TK Tunas Rimba II Rejuno dan TK Tunas Rimba III Notopuro pada bulan Mei 2019 sebesar Rp. 93 juta”, jelas Noor Rochman. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2019