Wujud Kebersamaan, Perhutani dan LMDH Gotong Royong Rehab Pos Keamanan Hutan

SUKABUMI, PERHUTANI (24/06/2019) | Sebagai wujud kebersamaan dalam kegiatan pengelolaan hutan khususnya keamanan hutan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sri Rejeki bergotong-royong merehabilitasi Pos Keamanan Hutan Cisujen, Minggu (23/06).

Pos Keamanan Hutan yang terletak di petak 64 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisujen, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jampang Kulon, KPH Sukabumi ini dibangun pada tahun 2005 dan memiliki fungsi penting dalam kegiatan keamanan hutan.

Namun pada pelaksanaanya, Pos Keamanan Cisujen tidak hanya dijadikan base petugas keamanan saja tetapi juga menjadi tempat publikasi apabila terdapat informasi terkait kegiatan pengelolaan hutan dan sekaligus rest area karena letaknya yang berada di tepi jalan raya.

Administratur KPH Sukabumi, Agus Yulianto di tempat terpisah menyampaikan bahwa pengerjaan rehab pos keamanan Cisujen yang dilakukan oleh petugas Perhutani dan LMDH merupakan wujud kebersamaan yang harmonis dalam kegiatan keamanan hutan.

“Rehab pos keamanan yang dilakukan Perhutani dan LMDH adalah contoh nyata partisipasi Masyarakat Desa Hutan untuk ikut menjaga keamanan hutan,” ujar Agus.

Ketua LMDH Sri Rejeki, Husen menjelaskan bahwa keterlibatan masyarakat desa hutan sebagai mitra Perhutani harus dilaksanakan dalam segala hal.

“Kami ingin memberi peran yang nyata dalam kerjasama pengelolaan hutan bersama Perhutani, salah satunya dengan kegiatan keamanan hutan” ujar Husen. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019