D’Reungit Forest, Destinasi Wisata Baru Perhutani Cianjur

CIANJUR, PERHUTANI (31/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cianjur wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Hanjawar Barat, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukanagara Selatan memiliki wana wisata rintisan baru seluas 41,69 hektar yaitu D’Reungit Forest.  Wisata tersebut berlokasi di petak 29 dan 30, Kampung Parabon, Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur.

Wana Wisata D’Reungit Forest aksesibilitasnya mudah dijangkau dari jalan raya Cianjur-Sindangbarang dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum dari pusat kota Cianjur ke arah selatan yang berjarak 56 km.

Wana wisata ini merupakan wahana rekreasi keluarga, dengan spot lokasi hamparan hutan pinus yang rindang menawarkan bermacam spot menarik seperti gardu pandang, tempat swafoto (selfie), arena permainan kereta api, mandi bola, arena camping, dan lain–lain.

Administratur Perhutani KPH Cianjur, Mulyadi mengatakan bahwa dengan banyaknya wana wisata rintisan yang berada di wilayah Perhutani KPH Cianjur khususnya yang berlokasi di cluster Sukanagara, akan menambah pendapatan dari bidang wisata.

“Wana wisata D’Reungit Forest merupakan kerjasama antara Perhutani KPH Cianjur dengan LMDH Wana Karya Mekar, diharapkan kedepannya tempat ini akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara,,” ujarnya.

Ketua LMDH Wana Karya Mekar, Usep Saepudin mengatakan bahwa wisata ini sejak awal dikembangkan dengan cara gotong royong. “Kami optimis, wana wisata D’Reungit Forest ini akan berkembang pesat,” jelasnya. (Kom-PHT/Cjr/Iwn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019