Lawu Park, Sensasi Menikmati “Salju” di Tawangmangu

KOMPAS.COM (30/7/2019) | Pohon-pohon pinus terlihat teduh menaungi. Tak jauh dari pintu masuk, bocah-bocah kecil tampak bahagia, penuh tawa saat domba-domba di hadapan mereka antusias melahap potongan-potongan wortel yang mereka berikan. Area “He Shaun The Sheep” adalah bagian dari wahana yang ada di Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dengan membeli pakan seharga Rp 5.000 para anak-anak bisa merasakan sensasi memberi makan domba-domba yang ada di taman ini. Tak hanya memberi makan domba, spot andalan dari Lawu Park 2 adalah adanya wahana bernama “Snow Park”. Pada bagian ini taman ditata sedemikian rupa sampai menyerupai pemandangan layaknya berada di taman bersalju. Baca juga: Suhu Ekstrem di Gunung Lawu, Ini Alternatif Wisata Selain Mendaki Tanah terlihat putih, dan reranting pohon nampak penuh dengan guguran salju. Pun di bagian tengah rumah-rumah ala kutub utara berdiri lengkap dengan beberapa boneka saljunya. Suasana salju kian lengkap manakala dari atas disemprotkan semacam cairan yang berterbangan layaknya salju betulan.

Anak-anak terlihat bahagia. Melompat-lompat sembari menepukkan ke dua tangannya menyambut butiran salju buatan. Lawu Park berdiri sejak tahun lalu. Tempat wisata ini mengusung konsep wisata halal untuk keluarga. Beberapa pilihan wahana lain yang bisa dinikmati pengunjung di tempat ini adalah resort, resto, wahana permainan, taman kelinci, serta spot selfie. “Tempat wisata ini bisa untuk keluarga, kantor atau anak muda. Pokoknya untuk semua kalangan masyarakat. Paket lengkap pokoknya, resort ada, resto ada, outbound ada,” tutur Nila Monica, salah satu staf pengelola wisata Lawu Park kepada KompasTravel, Minggu (28/07/2019).

Untuk tempat menginap Lawu Park menyediakan cottage, glamping serta super glamping. Bekerjasama dengan perhutani, Lawu Park berdiri di atas lahan perhutani. Nila Monica menuturkan pendirian Lawu Park dilakukan secara bertahap. Semula hanya restoran yang berukuran tak terlalu besar, kemudian dikembangkan menjadi lebih besar lantas dilanjutkan dengan pendirian beberapa cottage. Berencana ke sini?

Sumber : kompas.com

Tanggal : 30 Juli 2019