Pembina Primkopkar Perhutani Bandung Utara Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (30/07/2019) | Bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi ke-72, Pembina Primkopkar Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara Komarudin mendapat penghargaan dari Dekopinwil Jabar sebagai Tokoh Penggerak Koperasi di Kota Bandung, Sabtu (27/7/2019).

Penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Dekopinda Kota Bandung, Usep Sumarno ini merupakan kali pertama bagi Primkopkar Perhutani  KPH Bandung Utara.

Administratur KPH Bandung Utara yang juga sebagai Pembina Primkopkar Perhutani KPH Utara, Komarudin, menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya. Ia mengungkapkan bahwa prestasi ini tidak lepas dari kontribusi para pengurus dan anggota terutama dari Ketua Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Dekopinda Kota Bandung yang selama ini selalu memberikan pembinaan, arahan, masukan serta kritik membangun bagi kemajuan Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara,” ungkapnya.

Ketua Dekopinda Kota Bandung, Usep Sumarno menyebutkan penghargaan ini diberikan kepada delapan pembina koperasi yang dinilai telah memberikan perhatian serius kepada koperasi. Di Kota Bandung ini tercatat ada 1.200 koperasi. Sedangkan yang rutin menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) sekitar 500 koperasi.

“Penghargaan ini diberikan karena Pembina Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara dinilai telah memberikan perhatian, dukungan serta motivasi untuk kemajuan koperasinya. Salah satunya memberikan kepercayaan kegiatan mengelola usaha yang ada di Perhutani KPH Bandung Utara yang berdampak pada kesejahteraan anggota. Selain itu, Pembina Primkopkar KPH Bandung Utara juga rutin hadir dalam setiap RAT,” jelasnya.(Kom-PHT/Bdu/Ren)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019