Perhutani Banyumas Barat Beri Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat Desa Cijati

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (07/07/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat memberikan bantuan air bersih ke masyarakat desa sekitar hutan yang mengalami kekeringan di Cilacap, Minggu (07/07).

Salah satu desa yang mendapat bantuan adalah desa Cijati kecamatan Cimanggu kabupaten Cilacap. Bantuan air bersih diserahkan secara simbolis oleh Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pesahangan Kuswoyo kepada kepala desa.

Administratur KPH Banyumas Barat, Toni Kaspuja menyampaikan bahwa bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar hutan melalui program Komunikasi Sosial.

“Musim kemarau panjang menyebabkan desa-desa disekitar hutan mengalami kekurangan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Untuk itu, Perhutani berusaha membantu masyarakat dengan memberikan air bersih. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala desa Cijati sangat berterima kasih atas bantuan air bersih dari Perhutani sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh mencari air untuk kebutuhan sehari hari. (Kom-PHT/Byb/Eko)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019