Perhutani Bersama Masyarakat Sekitar Benahi Wisata Rintisan Gunung Pucangan Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (04/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto mulai melirik usaha wisata alam untuk dikembangkan diwilayahnya, hal itu terlihat saat melakukan pembenahan dilokasi wisata rintisan Gunung Pucangan bersama Kepala Desa Cupak Mojokerto pada Rabu (3/7).

Dalam kesempatan tersebut Administratur Perhutani KPH Mojokerto, Suratno bersama  Kepala Desa Cupak, Winarsono melakukan penanaman tanaman hias di sekitar lokasi wisata rintisan Gunung Pucangan.

“Penamanan bunga ini guna mempercantik lokasi wisata rintisan Gunung Pucangan, selain itu juga dilokasi ini dibuatkan beberapa spot-spot  untuk pengujung ber foto,” kata Suratno.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Perhutani dengan masyarakat sekitar dalam mengembangkan wisata rintisan Gunung Pucangan.

Sementara itu Winarsono menyampaikan jika pihaknya sangat mendukung upaya Perhutani Mojokerto untuk mengembangkan wisata di desanya. Menurutnya sektor pariwisata sangat potensial untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

“Harapanya dengan adanya pengembangan dan pemanfaatan sumber daya dan potensi pariwisata di desa kami ini dapat memberikan tambahan ekonomi masyakarat kami,” ujarnya. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2019