Perhutani Ciamis Serahkan Bantuan Bibit Merbau pada Mahasiswa STEI Ar-Risalah

CIAMIS, PERHUTANI (29/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis menyerahkan bantuan bibit tanaman Merbau (Intisi Bijuga) kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar-Risalah Ciamis, bertempat di halaman kantor KPH Ciamis, Kamis (29/07) untuk kegiatan penanaman bersama di Desa Cisontrol.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Administratur KPH Ciamis, Agus Mashudi kepada perwakilan Mahasiswa STEI Ar-Risalah, Uci. Pemberian bantuan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan penanaman bersama masyarakat yang digagas oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STEI Ar-Risalah di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis agar lingkungan sekitar desa menjadi lebih hijau dan asri.

Administratur KPH Ciamis, Agus Mashudi mengatakan bahwa pemberian bantuan bibit tanaman ini merupakan wujud kepedulian Perhutani terhadap kelestarian alam baik yang ada di dalam kawasan hutan maupun di luar kawasan hutan. Agus menambahkan, lingkungan yang asri dengan banyak pohon diharapkan mampu mengurangi dampak pemanasan global dan mencegah bencana seperti longsor ataupun banjir.

“Gerakan penanaman pohon memang harus dilestarikan. Kami salut dan bangga dengan ide generasi milenial yang secara nyata telah memberi perhatian khusus terhadap lingkungan. Semoga gerakan peduli lingkungan yang dipelopori oleh adik-adik Mahasiswa ini terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini,” tegasnya.

Perwakilan Mahasiswa KKN STEI Ar-Risalah, Uci mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Ciamis yang telah mendukung dan memberikan bantuan bibit untuk kegiatan penanaman bersama di Desa Cisontrol.

“Sekali lagi terima kasih Perhutani, semoga kita bisa terus bersinergi dalam menghijaukan lingkungan.” pungkasnya. (Kom-PHT/Cms/Bun)

Editor : Ywn

Copyright©2019