Perhutani dan Porgasi Gelar Airsoft Gathering di Wana Wisata Wonolawu

SURAKARTA, PERHUTANI (07/07/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama Persatuan Olah Raga Airsoft Seluruh Indonesia (Porgasi) cabang Surakarta mengadakan event Gathering Nasional “Central Java Airsoft Gathering (CJAG) Solo 2019 di wana wisata Wonolawu, Bukit Mongkrang, Tawangmangu (07/07/2019).

Wana Wisata Bukit Mongkrang merupakan lokasi wisata yang terletak di kawasan hutan yang dikelola Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara Perhutani KPH Surakarta.

Tujuan kegiatan ini diantaranya adalah untuk memperkenalkan area wana wisata Wonolawu, Bukit Mongkrang yang baru diresmikan kepada masyarakat luas, menjalin silaturahmi antar kelompok Airsoft di seluruh Indonesia, melatih personal menuju prestasi dalam keahlian menembak, serta mencari bibit baru untuk mengikuti ajang perlombaan tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai permainan atau game diantaranya Pameran unit dan sosialisasi Airsoftgun kepada masyarakat, lomba menembak antar kelompok, game personal shoot, game keahlian menembak titik sasaran, game technical shoot dan Skirmish wargame. Acara diikuti oleh komunitas airsoft seluruh indonesia terutama Pulau Jawa dengan jumlah peserta lomba 250 orang dan  dimeriahkan oleh Rere salah satu Disc Jockey (DJ) terkenal di Indonesia.

Administratur Perhutani KPH Surakarta Sugi Purwanta mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta.”Semoga dengan dipakainya wana wisata Wonolawu sebagai tempat kegiatan, maka wisata ini akan lebih dikenal di masyarakat luas. Dalam pelaksanaan kegiatan supaya tetap menjaga lingkungan dan kelestarian hutan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan”, jelasnya.

Lilik Suyono selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa dengan terselenggaranya acara ini diharapkan dapat mengharumkan nama Surakarta di dunia airsoft seluruh Indonesia.”Selain itu juga dapat mempererat tali silaturahmi antar seluruh airsofter di Indonesia dan meningkatkan kekompakan dalam bekerjasama”, ujarnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn

Copyright©2019