Perhutani Gelar Apel Siaga Dalkarhutla di Probolinggo

 

PROBOLINGGO, PERHUTANI (29/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menggelar Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan (Dalkarhutla) di Desa Leprak Wetan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, tepatnya di petak 25a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klenang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Probolinggo (26/7).

Kegiatan tersebut diikuti oeleh perwakilan BPBD Kabupaten Probolinggo, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Banyuanyar, Kepala Desa Leprak Wetan, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) diwilayah Klenang, tokoh masyarakat setempat juga segenap jajaran KPH Probolinggo.

Apel siaga Dalkarhutla tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan agar petugas selalu waspada mencegah terjadinya kebakaran hutan.

Dalam sambutannya Administratur Perhutani Probolinggo Imam Suyuti menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan langkah dan semangat dalam mencegah serta mensosialisasikan kabakaran hutan dan lahann.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuhadi yang hadir pada kegiatan itu menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah Perhutani Probolinggo. “Kami akan menyiapkan personil sebagai bentuk dukungan pada Perhutani Probolinggo, kapanpun kami siap bila dibutuhkan,” tegasnya. (Kom-PHT/Pbo/Mmg)

Editor : Ywn

Copyright©2019