Perhutani Kebonharjo Jadi Narasumber Sosialisasi Kebakaran Hutan

REMBANG, PERHUTANI (09/07/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo menjadi narasumber Sosialisasi Kebakaran Hutan (Karhutla) yang diselenggarakan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah di Taman Wisata Alam Sumber Semen Tahunan, Sale, Kabupaten Rembang, Selasa (09/07).

Hadir pada saat sosialisasi tersebut Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Jawa Tengah Titi Sudaryanti, Waka Administratur KPH Kebonharjo Pandoyo dan Brigade Dalkarhut BKSDA Jawa Tengah Heri Gondo Susanto. Sosialisasi tersebut diikuti oleh Forkompimca Sale, Perwakilan Kepala Desa, Penyuluh Dinas Kehutanan Kecamatan Sale, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Wakil Adminstratur KPH Kebonharjo Pandoyo selaku narasumber menyampaikan paparan Administratur KPH Kebonharjo mengenai Kebijakan Pengendalian kebakaran hutan di wilayah Perum Perhutani KPH Kebonharjo, mulai dari Perencanaan, pencegahan, persiapan sarana dan prasarana, pemadaman, pasca pemadaman dan pelaporan.

“Karena sudah memasuki musim kemarau untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan kami berharap perlunya komunikasi dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak, karena kebakaran hutan murni disebabkan oleh perbuatan manusia” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Jawa Tengah Titi Sudaryanti menyampaikan pentingnya sosialisasi kebakaran hutan.

“Sosialisasi Kebakaran Hutan ini dilaksanakan agar masyarakat menyadari akan bahaya kebakaran hutan yang bisa megakibatkan kerusakan lingkungan, kebakaran hutan harus dicegah dan ditanggulangi oleh seluruh elemen masyarakat”, ujarnya. (Kom-PHT/Kbh/Fsl)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019