Perhutani Kediri Gelar Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan di Tulungagung

 

KEDIRI, PERHUTANI (23/07/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri menggelar apel siaga pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Dalkarhutla) yang dilaksanakan di Petak 65d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Jatiwekas Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tulungagung, Blok Sono Sewu wilayah Hutan Pangkuan Desa (HPD) Lemabaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Barokah Desa Segawe, Pagerwojo, Tulungagung, Selasa (23/7).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 160 orang peserta, yang terdiri dari jajaran Perhutani KPH Kediri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Tulungagung, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pagerwojo, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Trenggalek, LMDH, Masyarakat Perduli Api ( MPA ) dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Administratur Perhutani KPH Kediri Mustopo dalam sambutannya mengatakan, apel siaga tersebut dilaksanakan sebagai bentuk persiapan sejak dini dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Perhutani KPH Kediri.

Menurut dia dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan perlu adanya sinergi dengan berbagai intansi, karena wilayah kerja KPH Kediri tidak hanya di Kabupaten Kediri saja melaikan meliputi Kabupaten Tulungagung, Trenggalek dan sebagian adaKabupaten Nganjuk.

Dalam Apel Siaga tersebut juga dilakukan sosialisasi teknis pemadaman hutan oleh  Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tulungagung, Cipto Prayogo yang dilanjutkan dengan simulasi teknis pengendalian kebaran hutan dan lahan oleh peserta apel siaga. (Kom-PHT/Kdr/Spt)

Editor : Ywn

Copyright©2019