Perhutani Pamerkan Produk LMDH di Soropadan Agro Expo 2019

KEDU UTARA, PERHUTANI (04/07/2019) | Perum Perhutani berpartisipasi dalam  Pameran Produk Unggulan Pertanian Tingkat Jawa Tengah “SOROPADAN AGRO EXPO 2019” ke-9 yang diselenggarakan di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Agro Center Soropadan Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung pada Kamis (04/07).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 Juli 2019 dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan turut dihadiri oleh Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Dirjen Kementerian Pertanian, Pemprov Jateng, DPRD Jateng, Bupati dan Walikota se Jateng, Duta besar Negara Sahabat, Forkopinda Jateng dan Kabupaten, Komisi B DPRD Jateng, serta stakeholder.

Soropadan Agro Expo 2019 merupakan acara yang diadakan dalam rangka mempromosikan produk pertanian dan komoditi unggulan daerah dengan mengangkat tema “Korporasi Petani Dan Integritas Teknologi Informasi Menuju Petani Semakin Sejahtera”.

Beberapa agenda pada Soropadan Agro Expo 2019 antara lain Pelatihan Marketing Online gratis, Launching Agro Jowo Distanbun Jateng go.id, Workshop pengusaha pasar lelang yang di ikuti 150 pengusaha lokal dan luar negeri.

Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Endung Tri Hartaka dalam keterangannya menyampaikan “Kami berharap dengan adanya Pameran Soropadan Agro Expo 2019 ini dapat memotivasi dan menginspirasi segenap LMDH melalui Pemanfaatan Lahan Dibawah Tegakan (PLDT) dalam meningkatkan potensi sehingga dapat menambah kesejahteraan masyarakat sekitar hutan”, ujarnya.

Beberapa produk LMDH yang turut dipamerkan dalam stand Perhutani yaitu Kopi Robusta Alas Kedoe, Kopi Arabica Tarzan LMDH Argo Mulyo Desa Tambi Wonosobo, Carica dan produk olahan dari LMDH Alam Lestari Dieng Wonosobo, produk Terong belanda dari LMDH Rimba Lestari Igirmranak, Jambu Kristal dari LMDH Rimba Lestari Cemoro Temanggung, Gula Aren dari LMDH Giri Rejo Desa Girirejo Magelang dan produk-produk LMDH lainnya. (Kom-PHT/kdu/ant)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019