Perhutani Tasikmalaya Ikuti Pameran Hari Krida Pertanian ke-47

TASIKMALAYA, PERHUTANI (19/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya mengikuti rangkaian kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 16 s/d 18 Juli 2019 di lapangan Dadaha Tasikmalaya.

Acara bertema “Melalui HKP ke-47 tahun 2019 kita wujudkan petani milenial menuju Jawa Barat juara lahir batin” ini dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Jawa Barat, Forkopimda Kota Tasikmalaya, serta Administratur KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko.

Acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pameran produk pertanian dan produk unggulan daerah, gelar teknologi, temu profesi, temu usaha, pengembangan jaringan agribisnis melalui teleconference, talk show, kilnik tanaman, kesenian lokal, festival, dan aneka lomba.

Administratur KPH Tasikmalaya, Benny Suko Triatmoko menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Jawa Barat yang memilih Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah penyelenggaran HKP ke-47. Ia berharap agar momen besar ini tidak disia-siakan dan terus ditindaklanjuti ke arah yang lebih positif khususnya bagi Perhutani KPH Tasikmalaya ikut menjadi peserta. Ia ingin momen ini dijadikan ajang promosi produk-produk hasil hutan sekaligus menunjukan bahwa pengelolaan hutan Perhutani melibatkan masyarakat dan memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat.

“Kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena bisa menjadi media promosi produk-produk yang dihasilkan oleh Perhutani melalui program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM),” ungkapnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan HKP merupakan puncak dari kegiatan para petani. Ridwan mengajak seluruh masyarakat untuk mengapresiasi kinerja petani, peternak, dan seluruh stakeholder bidang pertanian yang telah bekerja keras menyediakan lapangan kerja bagi  rakyat untuk menghasikan berbagai produk pertanian. Ia juga mengingatkan kepada para petani untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanatnya dan agar kedepan lebih inovatif.

“HKP merupakan hari penghargaan kepada orang lain, keluarga, dan masyarakat yang dinilai berjasa dan berprestasi dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya pembangunan di sektor pertanian,” jelasnya.

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman sebagai Ketua Panitia Pelaksana HKP tahun 2019 menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dari berbagai daerah, serta mengajak meningkatakan silaturahmi dan persaudaraan agar terjalin hubungan yang dinamis dan harmonis.(Kom-PHT/ Tsk/AH)

Editor : Ywn

Copyright©2019