Saka Wanabakti Parengan Gelar Latihan Gabungan se-Rayon I Bojonegoro

PARENGAN, PERHUTANI (07/07/2019) | Sebanyak 60 anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabakti pangkalan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan menggelar latihan gabungan (Latgab) di bumi perkemahan Lohgung petak 6D Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mulyoagung Bagian Kesatuan Hutan (BKPH) Mulyoagung Singgahan Tuban, yang dilaksanakan selama dua hari 6-7 Juli 2019.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam bentuk Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diikuti oleh Saka Wanabakti se-Rayon I Bojonegoro antara lain  Jatirogo, Tuban, Bojonegoro dan Padangan.

Acara dibuka oleh Administratur Perhutani KPH Parengan Badaruddin Amin yang diwakili oleh Suhartono selaku Wakil Administratur KPH Parengan yang didampingi oleh jajarannya.

Dalam kesempatan itu Suhartono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah pembelajaran bagi generasi muda dalam pengenalan lingkungan dan hutan, dengan harapan kelak mereka bisa menjadi kader konservasi untuk kelestarian alam.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar sesuai harapan bersama. Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan penuh kegembiraan tanpa menghilangkan unsur edukatif karena pramuka itu sangat kreatif,” katanya.

Sementara itu Pamong Saka Wanabakti pangkalan KPH Parengan Edi Susanto selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa kegiatant tersebut bertujuan untuk mempererat tali siaturahmi antar anggota Saka Wanabakti se-Rayon I Bojonegoro.

“Pada kegiatan tersebut peserta dibekali materi tentang krida-krida khususnya Binawana agar mereka bisa memahami betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan untuk kehidupan makhluk hidup yang ada didalamnya”, ucapnya. (Komp-PHT/Prg/Ags)

Editor : Ywn

Copyright©2019