Antisipasi Karhutla, Perhutani Lakukan Koordinasi Dengan Forkopimcam Gemarang

SARADAN, PERHUTANI (23/08/2019) | Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan jajaran Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan melakukan langkah-langkah preventif, salah satunya dengan cara sosialisasi pada masyarakat sekitar hutan dan melakukan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Gemarang Kabupten Madiun, Kamis (22/08).

Seperti disampaikan Administratur KPH Saradan Noor Rochman,” Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan kita selalu menggandeng stakeholder yang selama ini menjadi mitra Perhutani  baik dalam usaha pengelolaan maupun untuk menjaga kelastarian hutan,” katanya.

Menurut Noor Rochman pihaknya juga sering melakukan sosialisai-sosialisasi pada setiap pertemuan karyawan maupun dengan masyarakat sekitar hutan guna memberikan pemahaman dan pengertian tentang bahaya terjadinya kebakaran hutan yang dapat merusak ekosistem.

“Dengan merangkul semua stakeholder yang ada, baik tokoh masyarakat, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan yang lainnya, kita yakin kedepan akan mampu menjaga kelestarian hutan dan terhindar dari bahaya kebakaran hutan,” kata Noor Rochman menambahkan.

Wakil Kepala Kepolisain Sektor Gemarang Joko Prayitno menegaskan, ”Kita akan selalu siap bekerjasama dengan Perhutani dalam hal keamanan hutan maupun usaha pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Dengan sinergi antara Kepolisian, TNI, pemerintah Kecamatan, pemerintahan Desa, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan lain sebagainya tentu kita akan mampu mengatasi dan mencegah kebakaran hutan,” ujar Joko.  (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2019