Gali Potensi Wisata, Perhutani Padangan Gelar ‘Gowes Funventure 2019’

PADANGAN, PERHUTANI (28/08/2019) | Sebanyak 1.500 peserta event ‘Funventure 2019’ yang berasal dari berbagai kota sekitar Bojonegoro mengikuti tantangan rute gowes di kawasan hutan yang digelar oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan, Rabu (28/8).

Acara tersebut merupakan kegiatan untuk menggali potensi wisata yang ada di wilayah KPH Padangan dengan mengajak komunitas sepeda yang tergabung dalam Club ‘Padangan Bike’ yang mayoritas anggotanya adalah karyawan Perhutani Padangan.

Administratur KPH Padangan Loesy Triana saat ditemui dikantornya  menyampaikan dalam kegiatan tersebut Perhutani mengambil tema Indahnya Jati Monumen, yang bertujuan untuk mengenalkan ‘Jati Monumen’ sebagai potensi wisata.

Menurutnya tegakan pohon jati yang dijadikan monumen tersebut sudah berusia 162 tahun, tepatnya berada di petak 84c wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kaliaren, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kaliaren Barat.

Panuju salah satu peserta club’ gowes dari BAC Bojonegoro mengatakan “Rute yang dilalui peserta gowes selain melewati kawasan hutan tegakan jati, juga harus melintas dan berhenti di rest area ‘Jati Monumen’ untuk beristirahat. Saya sangat takjub ketika berada di kawasan hutan jati yang ternyata masih sangat asri dan indah untuk dikunjungi,” katanya.

Kesan edukasi yang didapat dari kegiatan ‘Funventure 2019’ adalah rasa kepedulian peserta gowes terhadap kebersihan disekitar hutan dengan mengambil serta mengumpulkan semua sampah di lokasi ‘Jati Monumen’ . (Kom-PHT/Pdg/Met)

Editor : Ywn

Copyright @ 2019