Geger Bintang Matahari Perhutani Bandung Utara Jadi Tempat Peluncuran Buku

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (19/08/2019) | Menyambut perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, salah satu musisi muda Indonesia Fiersa Basari meluncurkan buku hasil karya tulisnya di kawasan wisata Geger Bintang Matahari, Jumat (16/8). Peluncuran buku yang digelar di tengah hutan ini dinilai sebagai sesuatu yang langka dan mungkin yang pertama di Indonesia.

Bagian promo Penerbit Mediakita, Ahmad Siroj mengatakan acara ini didukung oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara beserta Eiger dan Mediakita. Ia juga menyampaikan bahwa selain peluncuran buku Fiersa Basari yang berjudul ‘Tapak Jejak’, hadir pula komika ternama nasional Djawin Nur Ikram atau yang akrab disapa Djawin.

“Kenapa kami memilih alam dibanding toko buku, karena ingin sesuatu yang beda saja dan mungkin ini yang pertama di Indonesia. Buku ‘Tapak Jejak’ sendiri merupakan buku lanjutan dari buku pertama Fiersa yang berjudul Arah Langkah,” ungkapnya.

Marketing Komunikasi Eiger Hendra Suhendra menambahkan puncak acara ini adalah diselenggarakannga upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada pagi harinya. Acara ini dihadiri sekitar 250 peserta yang didominasi kaum milenial dari seluruh Indonesia. Banyak pesan moril mengenai kampanye jaga lingkungan yang disampaikan pada para peserta.

Sementara itu Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin menuturkan pihaknya sangat menyambut baik terselenggaranya acara ini. Selain inspiratif, moment ini juga menjadi kesempatan yang bagus bagi Perhutani untuk meyakinkan kepada para pengunjung bahwa kondisi semua kawasan wisata di sekitar Gunung Tangkuban Perahu pasca erupsi relatif aman.

“Terkait dengan peluncuran buku, tentunya ini hal yang sangat baik. Semoga bisa menginspirasi banyak orang. Kami juga berpesan kepada semua peserta agar tetap menjaga kebersihan dan kelestarian hutan,” paparnya. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019