HUT RI Ke-74, Tenaga Tebang Spontanitas Kibarkan Bendera di Hutan Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (20/08/2019) | Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia selalu dirayakan oleh masyarakat diseluruh tanah air, mulai dari berbagai lomba khas Agustusan hingga upacara bendera.

Dalam perayaan tersebut selalu muncul hal-hal baru yang unik dari masyarakat untuk merayakannya, salah satunya yang dilakukan oleh mandor tebang M. Uzy Altabah dan para tenaga tebang kayu di wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto.

Disaat para karyawan lainnya fokus pada upacara bendera dan peringatan detik-detik proklamasi di kantor instansinya, tidak halnya dengan mandor tebang yang terus dikejar dengan target tebangan kayu di wilayahnya.

Di sela-sela kesibukan menebang kayu untuk mencapai target produksi, Uzy Altabah masih mengingat bahwa hari itu, Sabtu (17/8) adalah merupakan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 dan tepat detik-detik dibacakannya Proklamasi Kemerdekaan.

Dengan spontanitas Uzy mengajak para tenaga tebangan yang ada di petak 42a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngegreng, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kambangan tersebut untuk berhenti sejanak dan mengibarkan bendera merah putih seraya memberikan penghormatan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Mendengar hal tersebut, Administratur KPH Mojokerto Suratno memberikan apresiasi kepada tenaga tebangan kayu dilapangan.  “Meskipun dikejar target produksi tebangan, mereka tetap menunjukkan semangat patriotisme yang tinggi,” ucapnya.

“Sikap seperti Uzy Altabah ini patut diacungi jempol, dan ide untuk upacara bendera di sela-sela kegiatan tebangan itu bisa menjadi tauladan bagi teman-teman lainnya di wilayah Perhutani KPH Mojokerto,” Ujar Suratno. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2019