Jaga Keamanan, Perhutani Bandung Utara Gelar Sosialisasi Perlindungan Hutan

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (24/08/2019) | Dihadiri berbagai elemen masyarakat, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menggelar sosialisasi perlindungan hutan dalam rangka memastikan perlindungan hutan dilakukan sesuai dengan aturan hukum, bertempat di Desa Ganjar Sari, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (23/8/2019).

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara, Komarudin menerangkan acara ini merupakan kegiatan rutin di bidang pengamanan dan perlindungan hutan, Setiap pejabat lapangan dan Polisi Hutan (Polhut)  harus memahami peraturan perundangan yang berlaku sebagai dasar Perhutani mengelola kawasan hutan negara.

“Kami harap melalui kegiatan ini masyarakat dan stakekolder memahami tugas berat Perhutani dalam menjaga dan melindungi hutan. Sehingga perlu  sinergi untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan untuk generasi yang akan datang,” harapnya.

Komarudin menambahkan, “Kedepan kami berharap komunikasi  dan kerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH)  dan stakeholder semakin baik. Kawasan Hutan KPH Bandung Utara yang sebagian besar Hutan Lindung memiliki fungsi stategis sebagai sistem penyangga  kehidupan  (Live Support System.),” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ganjar Sari, Hasanudin Basori menyatakan terima kasih kepada semua elemen masyarakat terutama Perum Perhutani. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa mengerti mengenai aturan hukum pengelolaan hutan oleh Perhutani yang sudah diatur oleh Undang-Undang. Salah satunya mengenai wilayah mana saja yang menjadi kawasan hutan milik negara.

“Kedepan diharapkan kegiatan semacam ini bisa berlanjut dengan suasana yang lebih cair. Misalnya sambil refreshing atau ngaliwet di lokasi wisata Perhutani  dan sebagainya,” tuturnya. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

Editor : Ywn

Copyright©2019