Kepala BPDAS Citarum Ciliwung Tinjau Kesiapan RHL 2019 di Perhutani Bandung Selatan

BANDUNG SELATAN, PERHUTANI (05/08/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan menerima kunjungan kerja dari Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Citarum Ciliwung yang dipimpin Kepala BPDASHL Taruna Jaya ke lokasi persemaian dan tanaman yang berada di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cibeber Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tambak Ruyung Timur. Sabtu (03/08).

Wakil Administratur KPH Bandung Selatan, Dede Nugraha mewakili Administatur yang berkesempatan mendampingi tim dari BPDASHL menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan kegiatan tanaman Rehabilitasi Hutan Lindung (RHL) tahun 2019 di KPH Bandung Selatan.

Taruna menjelaskan DAS Citarum adalah salah satu dari 15 DAS prioritas nasional yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Upaya perbaikan yang dilakukan pada lingkungan DAS antara lain mewujudkan DAS Citarum bebas banjir, seperti kegiatan RHL di dalam kawasan yakni reboisasi dan penyediaan bibit gratis yakni penanaman 25 pohon per orang. Kegiatan lain di luar hutan yaitu Sipil Teknis dalam hal ini adalah DAM pengendalian, DAM penahanan, gully plug dan sumur resapan air.

Taruna Jaya menyatakan kepuasannya atas kunjungan ke lokasi persemaian dan tanaman RHL di KPH Bandung Selatan, dimana  perkembangan pertumbuhan bibit di persemaian sangat bagus dan persiapan lapangan tanaman yang berjalan baik. (Kom-PHT/Bds/Sgt)

Editor : Ywn

Copyright©2019