Kepala BPJT Bersama Dirut JNK Kunjungi Rest Area Forest Village 626 Saradan

SARADAN, PERHUTANI (23/08/2019) | Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit bersama Direktur Utama PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) Iwan Moedyarno mengunjungi Rest Area Forest Village 626 Saradan yang dikeola oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan pada Kamis (22/8).

Rombongan disambut oleh Junior Manager Bisnis Rest Area Ana Perwitarini dan Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum Kepatuhan Tenurial dan Agraria (HKTA) KPH Saradan Sukamto di Rest Area lokasi A.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung perkembangan Rest Area Forest Village yang dikelola Perhutani yang terletak di km 626 petak 34 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pepe Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Petung Kesatuan Pemangkuan Hutan Saradan pada wilayah pemerintah Kabupaten Madiun.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan jika Rest Area yang dikelola oleh Perhutani ini dilihat dari kebersihan dan kerapian sudah baik, Perhutani hanya perlu berkonsultasi dengan Arsitek Landscape untuk menyelaraskan dengan konsep sesuai dengan namanya yaitu Rest Area Forest Village 626.

Selain itu ia juga menyampaikan keberadaan Tenant di Rest Area agar diisi oleh UMKM dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) stempat yaitu Pemkab Madiun melaui Dinas terkait. “Untuk itu kedepan perlu kita gelar Gathering untuk menampung segala permasalahan dalam pengelolaan Rest Area juga untuk memberikan solusi dan masukan dalam pengelolaan Rest Area,” kata Danang menambahkan.

Ditempat terpisah Administratur KPH Saradan Noor Rochman mengatakan, jika pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kebersihan, kerapian juga sarana pra sarana yang ada di Rest Area Forest Village 626, agar pengunjung merasa betah dan bisa beristirahat nyaman.

“Kita telah melakukan pembenahan-pembenahan diberbagai tempat, diantaranya penambahan pembangunan toilet sebanyak 36 kamar untuk dua lokasi pada lokasi A dan lokasi B yang masing-masing ditambah sebanyak 18 toilet. Kita juga telah melakukan pembenahan vendor security dan cleaning service dengan sistem yang lebih baik untuk menangani kebersihan sampah, keamanan dan lain-lain agar pengunjung Rest Area Forest Village 626 ini benar-benar puas dengan pelayanan kita,” kata Noor Rochman menambahkan. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2019