Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Berangkatkan Peserta Jalan Sehat Perhutani

NGAWI, PERHUTANI (19/08/2019) | Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Rijanto Jatmiko berangkatkan peserta jalan sehat ditandai dengan mengibarkan bendera start tanda dimulainya jalan sehat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 74, yang digelar oleh  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi, Senin (19/08).

Jalan sehat dengan rute sekitar tujuh kilometer seputar Kota Ngawi ini diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari karyawan KPH Ngawi beserta istri dan keluarga rimbawan. Ketua DPRD Kabupaten Dwi Rijanto Jatmiko sangat mengapresiasi kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang digelar oleh Perhutani.

Dalam sambutannya ia mengingatkan kepada generasi penerus akan pentingnya mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Menurutnya momen seperti ini bisa dijadikan motivasi untuk menumbuhkan semangat dan perilaku yang mendasar sesuai dengan pancasila. “Supaya dapat memperkuat pondasi pembangunan sumberdaya manusia, khususnya di Kabupaten Ngawi,” terangnya.

Sementara itu Administratur Perhutani  KPH Ngawi Haris Suseno dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan NKRI.

Menurut Haris kegiatan ini sebagai ajang pemersatu bagi karyawan Perhutani KPH Ngawi dalam membentuk jiwa yang sehat, selamat, sukses dan luar biasa sebagaimana yang selalu dikumandangkan sebagai Salam Motivasi KPH Ngawi.

Haris juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Rijanto Jatmiko yang berkenan memberangkatkan peserta jalan sehat serta menyumbangkan dua buah TV LED 32 inch sebagai hadiah utama.

Hadiah lainnya merupakan sumbangan dari Wakil Bupati Ngawi yakni sebuah sepeda gunung dan beberapa hadiah doorprize. Selain jalan sehat, perayaan HUT Kemerdekaan ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba di antaranya tarik tambang, lomba karaoke dan tumpeng hias. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2019