Perhutani Banyuwangi Selatan Kucurkan Dana Program Kemitraan Rp 315 Juta untuk Mitra Binaannya

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (27/08/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan menyerahkan bantuan dana Program Kemitraan kepada 7 mitra binaannya dengan total sebesar Rp 315 juta yang diserahkan di aula Perhutani Banyuwangi, Selasa (27/8).

Bantuan dana Program Kemitraan tersebut diserahkan oleh Didik Sudiyono Kepala Seksi Keuangan, SDM dan Umum yang mewakili Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo.

Di tempat lain Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo mengatakan,  Program Kemitraan ini bertujuan membantu mitra binaan KPH Banyuwangi selatan sebagai modal untuk mengembangkan usahanya. “Kita akan merasa bangga apabila mempunyai mitra binaan yang maju dan sukses,” tegas Nur Budi.

Penerima program kemitraan tersebut terdiri dari berbagai bidang usaha yakni industri, peternakan, perdagangan dan pertanian antara lain Suyadi menerima Rp 100 juta, Suka Wisnu menerima Rp 45 juta,  Haryani Rp 40 juta , Ali Makarom Rp 30 juta, Sigit Purnomo Rp 35 juta, Supiyati Rp 30 juta, dan Rukiyah Rp 30 juta.

Sementara  Suyadi salah satu penerima bantuan tersebut mengatakan jika ia merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan pinjaman dengan suku bunga lunak sekali. “Dana ini akan kami pergunakan untuk mengembangkan usaha batik kami,” katanya. (Kom-PHT/Bws/Muk)

Editor : Ywn

Copyright©2019