Perhutani Bersama Polres Temanggung Gelar Rakor Perlindungan Hutan

KEDU UTARA, PERHUTANI (13/8/2019) | Perhutani hadiri rapat koordinasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan 2019 yang digelar di Aula  Polres Temanggung pada Selasa  (13/8). Rapat tersebut  bertujuan untuk menyepakati tindakan  penanganan kebakaran hutan dan lahan secara lintas sektoral.

Rapat dipimpin oleh  Karo Ops Polda Jawa Tengah AKBP Hariyanto dan dihadiri oleh jajaran Polda Jateng, Komandan Kodim 0706 Temanggung, Kapolres Temanggung, Kapolres Magelang, Kapolres Wonosobo, Kapolres Banjarnegara, BPBD Kab. Temanggung, BPBD Kab. Wonosobo dan dari Perhutani hadir Asper BKPH Temanggung, Asper BKPH Wonosobo, KRPH, Polhut serta PMI Kab. Temanggung, MDMC Temanggung dan Relawan (SARDA Jateng).

Asisten Perhutani Temanggung Kusino menyampaikan pesan Administratur Perhutani Kedu Utara , berharap setelah dilaksanakan rapat koordinasi, penanganan kebakaran hutan dan lahan bisa segera diatasi untuk menciptakan rasa nyaman, aman, dan terjaganya kelestarian hutan.

AKBP Haryanto  menyampaikan  bahwa tindakan yang perlu dilakukan yaitu latihan atau simulasi bencana kebakaran hutan dan lahan, mengedukasi masyarakat sekitar agar menjaga hutan, pemetaan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan serta pemantauan wilayah kerja masing-masing.

“Penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan segera melokalisir kebakaran setelah adanya laporan, serta merehabilitasi hutan yang terbakar “, lengkapnya

 ( Kom-PHT/Kdu/Ant).

Editor : Ywn

Copyright©2019