Perhutani Bersama PT Indaco Adakan Program Keanekaragaman Hayati Penanaman Pohon Konservasi Air

SURAKARTA, PERHUTANI (30/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama PT Indaco Warna Dunia Karanganyar dan Cabang Dinas Kehutanan Propinsi  Jawa Tengah Wilayah X mengadakan acara Program Keanekaragaman Hayati Penanaman Pohon Konservasi Air di desa Dawung, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen (30/07).

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta, Manager PT Indaco Muji Lestari,  Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sragen Sungadi, Camat Jenar Widodo, Kepala Desa Dawung Aris S, para tokoh masyarakat dan perwakilan dari Lembaga Masyarakat Desa dan Hutan (LMDH) wilayah Sragen.

Tujuan jangka panjang diadakan kegiatan ini adalah untuk menghidupkan kembali mata air-mata air yang berada di desa Dawung sehingga tanahnya menjadi subur serta tidak akan kekurangan air di masa mendatang. Jumlah bibit yang ditanam pada acara seremonial tersebut sejumlah 900 bibit pohon yang terdiri dari Jambu Air, Kelengkeng dan Randu.

Sugi Purwanta mengucapkan terima kasih kepada PT Indaco yang telah memberikan dukungannya.

“Semoga bibit pohon yang ditanam ini bisa dikembangkan dan dijaga bersama sehingga memberikan manfaat dan barokah bagi kita semua. Kami membuka diri untuk bekerjasama dengan siapapun dalam mengelola hutan maupun diluar kawasan hutan dan berharap agar LMDH  dapat membangun sinergitas yang lebih baik lagi dalam mengelola hutan” ujarnya.

Muji Lestari mengatakan bahwa perusahaannya merupakan produsen cat yang berbahan ramah lingkungan dan turut berperan aktif dalam program pemerintah yaitu peduli terhadap lingkungan, salah satunya adalah kegiatan yang diselenggarakan saat ini yaitu penanaman pohon konservasi air.

“Hal ini dilakukan sebagai rangkaian kerja nyata untuk masyarakat Indonesia”, jelasnya. (Kom-PHT/Ska/Ipunk)

Editor : Ywn

Copyright©2019